Tips Cerdas Merawat Tanaman Rumah

Berita Flora & Fauna Terkini – Perawatan tanaman tidak selalu menjadi cara termudah jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana. Setelah Anda mempelajari dasar-dasar perawatan tanaman dan menemukan rutinitasnya, Anda akan melihat semua manfaat luar biasa menjadi induk tanaman. Penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman dapat membantu Anda bernafas lebih bahagia dan meningkatkan suasana hati Anda hanya dengan didampingi. Baik Anda menghias kamar atau kantor dengan tanaman hias, kami telah menyoroti beberapa tip perawatan tanaman terbaik untuk membantu Anda merawat bayi tanaman baru Anda. Mengikuti instruksi perawatan tanaman ini akan segera datang kepada Anda sebagai kebiasaan kedua!

 

Tips Cerdas Merawat Tanaman Rumah

 

1. Mengetahui Seberapa Sering Menyirami Tanaman Anda
Untuk tanaman pot di rumah, Anda mungkin tidak yakin seberapa sering menyiramnya. Bagi kebanyakan tanaman, aturan emasnya adalah melihat apakah satu inci pertama atau lebih tanahnya kering. Jika kering, ini indikasi tanaman membutuhkan air. Jika ada daun yang layu atau kering / berubah warna, tanaman mungkin membutuhkan sedikit air lebih banyak daripada biasanya.

2. Lebih Baik Menenggelamkan Tanaman Anda Daripada Mengalir Airnya
Tanaman dapat pulih lebih cepat karena kekurangan air daripada tanaman yang diberi kelebihan air. Untuk menyelamatkan tanaman yang terlalu banyak air, Anda mungkin perlu merepoting tanaman dan membuang akar yang tidak sehat dan tanah yang terlalu banyak air sebelum memindahkan tanaman ke dalam pot baru.

3. Lewati Pemupukan untuk Tanaman Hias jika Anda Tidak Yakin
Tanaman hias tidak membutuhkan pembuahan kecuali mereka berjuang untuk tumbuh. Jika Anda tidak yakin tentang berapa banyak atau jenis pemupukan yang akan digunakan saat menanam, lebih baik lewati langkah itu sama sekali. Pemupukan yang terlalu banyak justru akan membunuh tanaman Anda alih-alih membantunya.

4. Tanaman Hias Menyukai Stabilitas
Kami menyarankan untuk mencari tahu di mana Anda akan meletakkan tanaman di rumah Anda sebelum memilihnya. Tanaman tumbuh subur setelah terbiasa dengan lingkungannya dan penting untuk menemukan tempat dengan jumlah cahaya yang tepat. Suhu juga penting. Suhu yang berfluktuasi akan mengejutkan tanaman Anda dan oleh karena itu menyebabkan tanaman tidak dapat berkembang dan bahkan mungkin mati. Kebanyakan tanaman menyukai suhu 65º – 75ºF.

5. Tanaman Yang Lebih Kecil Adalah Tanaman Yang Tumbuh Tercepat
Saat membeli tanaman pilihan Anda, selalu lebih baik untuk membeli tanaman yang lebih kecil daripada yang lebih besar. Ini karena tanaman yang lebih kecil akan bisa tumbuh lebih mapan di rumahnya dan memiliki rasio akar dan pertumbuhan puncak yang lebih besar. Tanaman yang lebih besar tidak akan terus tumbuh sampai akarnya mengejar pertumbuhan puncak.

6. Tempatkan Tanaman Rendah Cahaya di Kamar Mandi
Tanaman dengan cahaya redup masih membutuhkan cahaya, tetapi jendela kamar mandi kecil tanpa cahaya langsung yang masuk adalah sumber cahaya yang sempurna untuk jenis tanaman ini. Pancuran juga akan menjadi sumber air utama tanaman Anda, tetapi tidak langsung dari selang. Kelembaban yang dihasilkan saat mandi akan menyirami tanaman Anda yang tidak membutuhkan banyak penyiraman. Anda mungkin ingin mengintip sesekali untuk melihat apakah tanaman Anda membutuhkan minuman tambahan. Ini dapat dengan mudah dilakukan dengan memeriksa tanah, lihat tip pertama.

7. Siram dengan Dalam, Daripada Sedikit dan Sering
Jika Anda menyiram sedikit dan sering, hanya akar atas yang dapat meminum air, dan tanaman Anda mungkin tidak menerima bahan bakar yang dibutuhkan untuk bertahan hidup. Penyiraman dalam-dalam, yang berarti menyiram tanaman Anda dengan banyak air, memungkinkan semua akar mengambil minuman. Untuk menghindari penyiraman yang berlebihan, sirami tanaman Anda secara perlahan dan perhatikan kapan air tidak mengalir melalui tanah lagi. Setelah Anda memperhatikan ini, berhentilah di situ.

8. Pangkas Tanaman Anda
Menyingkirkan tanaman yang sudah tua akan membantu tanaman Anda tumbuh kembali. Ini seperti bagaimana memangkas ujung rambut yang buntu akan membantu rambut Anda tumbuh kembali. Setelah musim dingin adalah saat Anda akan melihat beberapa ujung atau daun tanaman Anda sekarat, jadi potongan rambut sederhana sudah cukup!

9. Cobalah Penanam Penyiraman Mandiri Sendiri
Menyewa pengasuh tanaman mungkin sulit jika Anda memiliki waktu atau anggaran yang terbatas, tetapi jangan khawatir dengan kehidupan tanaman Anda – ada banyak cara untuk menyirami tanaman Anda saat Anda pergi. Beberapa metode termasuk mendaur ulang kaca dan botol plastik atau membuat sistem tetes Anda sendiri. Untuk mempelajari cara menyusun metode penyiraman mandiri DIY ini, ikuti panduan kami tentang menyiram tanaman Anda saat pergi.

10. Jangan Repot Tanaman Anda dengan Mencabutnya!
Mencabut tanaman tidak hanya akan merusak batang, daun, dan bunganya, tetapi juga akan merobek akarnya. Akar yang rusak perlu disembuhkan sebelum dapat menyerap nutrisi sepenuhnya, jadi menarik tanaman keluar dari pot bukanlah rencana yang baik. Lihat panduan kami tentang merepoting tanaman untuk menjamin tidak ada kerusakan pada tanaman Anda.

11. Cobalah Meniru Habitat Asli Tanaman Anda
Ini termasuk jenis tanah yang Anda beli, kelembapan, suhu, air dan sinar matahari. Meneliti habitat asli tanaman Anda akan membantu Anda menemukan iklim dan medan yang disukai tanaman Anda. Menyesuaikannya dengan cara Anda merawat tanaman akan bermanfaat bagi umur panjang tanaman Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *